PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA SISWI SMK PGRI BLAHBATUH)

Ni Putu, Tiara Defi PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA SISWI SMK PGRI BLAHBATUH). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA SISWI SMK PGRI BLAHBATUH).

[img] Text
Ni Putu Tiara Defi.pdf - Accepted Version

Download (206kB)

Abstract

Kosmetik merek Wardah adalah salah satu merek kosmetik yang terkenal di Indonesia, salah satu konsumen dari produk kosmetik Wardah adalah pelajar SMK khususnya remaja putri. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas produk, harga dan iklan televisi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada siswi SMK PGRI Blahbatuh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan iklan televisi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada siswi SMK PGRI Blahbatuh. Responden penelitian ini adalah siswi SMK PGRI Blahbatuh kelas X, XI dan XII sebanyak 106 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 3,721 + 0,284X1 + 0,386X2 + 0,290X3. Hasil analisis determinasi diperoleh koefisien determinasi sebesar 54%, sedangkan 46% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji t (uji parsial) dengan ketentuan t-tabel adalah 1,663, diperoleh bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t-hitung 4.220, hasil uji t terhadap variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t-hitung 3.368 dan hasil uji t terhadap iklan televisi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t-hitung 3,066. Hasil uji F (uji simultan) diketahui bahwa kualitas produk, harga dan iklan televisi berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan F-hitung 39.932 lebih besar dari F-tabel 2,69.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: : Kualitas Produk, Harga, Iklan Televisi dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 06 Jul 2020 00:59
Last Modified: 06 Jul 2020 00:59
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/382

Actions (login required)

View Item View Item