IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENAGIHAN PIUTANG PAJAK HOTEL DAN RESTORAN DI BADAN PENDAPATAN DAERAH/PASEDAHAN AGUNG KABUPATEN BADUNG

SUGANDHA PUTRA, I DEWA AGUNG CHRISTOS (2019) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENAGIHAN PIUTANG PAJAK HOTEL DAN RESTORAN DI BADAN PENDAPATAN DAERAH/PASEDAHAN AGUNG KABUPATEN BADUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS NGURAH RAI.

[img] Text
Bagian awal tesis_I Dewa Agung Christos Sugandha Putra_2016 101 0785_Angkatan 17.pdf - Accepted Version

Download (278kB)
[img] Text
BAB 1_I Dewa Agung Christos Sugandha Putra_2016 101 0785_Angkatan 17.pdf - Accepted Version

Download (143kB)
[img] Text
BAB 2_I Dewa Agung Christos Sugandha Putra_2016 101 0785_Angkatan 17.pdf - Accepted Version

Download (214kB)
[img] Text
BAB 3_I Dewa Agung Christos Sugandha Putra_2016 101 0785_Angkatan 17.pdf - Accepted Version

Download (466kB)
[img] Text
BAB 4_I Dewa Agung Christos Sugandha Putra_2016 101 0785_Angkatan 17.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
BAB 5_I Dewa Agung Christos Sugandha Putra_2016 101 0785_Angkatan 17.pdf - Accepted Version

Download (89kB)
[img] Text
daftar pustaka_I Dewa Agung Christos Sugandha Putra_2016 101 0785_Angkatan 17.pdf - Accepted Version

Download (179kB)

Abstract

Diterbitkannya Undang-undang tentang penagihan pajak ini diharapkan dapat memaksimalkan penerimaan pajak. Undang-undang No 19 Tahun 2000 tentang penagihan pajak yang telah disahkan ini diharapkan juga dapat mengurangi jumlah tunggakan atau piutang pajak di Badan Pendapaatan Daerah/Pasedahan Agung Kabupaten Badung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis data dalam penelitian ini dibedakan menjadi Data Kuantitatif dan Data Kualitatif. Sumber data terbagi menjadi dua yaitu : Sumber data primer dan Sumber data sekunder, dalam mengumpulkan data menggunakan Wawancara, Dokumentasi, Observasi dan Internet. Sedangkan Teknik analisis dalam penelitian ini analisis data kualitatif. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa Implementasi kebijakan penagihan piutang pajak hotel dan restoran pada Badan Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung Kabupaten Badung sebagai agen pelaksana didukung oleh sumber daya yang cukup baik yaitu dari sumber daya manusia dan sumber dana, Komunikasi internal kegiatan-kegiatan pelaksanaan yaitu koordinasi dan komunikasi yang terjalin di antara seksi-seksi dan bidang-bidang sudah berjalan efektif. dan Kendala-Kendala dan Upaya-Upaya yang dilakukan dalam Implementasi Komunikasi eksternal dan koordinasi serta kurangnya dukungan dari anggota legislatif. Sedangkan usaha-usaha untuk mengatasi hambatan ini adalah dengan pendekatan persuasif yaitu sosialisasi, gathering, contact person, sms center, kupon undian berhadiah bagi wajib pajak. Badan Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung Kabupaten Badung masih belum melakukan penindakan tegas bagi wajib pajak yang menunggak.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kebijakan, Implementasi, Pajak Hotel dan Restoran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana > Magister Administrasi Publik
Depositing User: Unnamed user with email pascasarjanaunr@gmail.com
Date Deposited: 18 Jun 2020 04:49
Last Modified: 18 Jun 2020 04:49
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/31

Actions (login required)

View Item View Item