ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRING BED AIRLAND PADA UD. CATUR NIRMALA KERTI

Ni Komang, Tri Ayu Anglia ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRING BED AIRLAND PADA UD. CATUR NIRMALA KERTI. ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRING BED AIRLAND PADA UD. CATUR NIRMALA KERTI.

[img] Text
NI KOMANG TRI AYU ANGLIA.pdf - Accepted Version

Download (169kB)

Abstract

Dengan semakin pesatnya perkembangan bisnis dalam usaha furniture atau meubel khususnya kasur spring bed, sehingga perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli suatu produk. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh antara kualitas produk, harga, dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian spring bed Airland pada UD. Catur Nirmala Kerti. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis diskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan obyek-obyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan yang bersifat umum. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli spring bed Airland pada UD. Catur Nirmala Kerti. Sampel dalam penelitian ini adalah 80 orang yang membeli spring bed Airland pada UD. Catur Nirmala Kerti yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis regresi berganda yaitu, Y=4,439+0,549X1-0,101X2+0,251X3. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel kualitas produk (0,549), diikuti oleh variabel promosi (0,251). Hasil uji t membuktikan variabel independen (kualitas produk, harga dan promosi) tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian spring bed Airland pada UD. Catur Nirmala Kerti. Hanya variabel kualitas produk dan promosi saja yang berpengaruh positif dan signifikan. Artinya menurut konsumen, hanya dua variabel independen dianggap penting ketika akan membeli spring bed Airland pada UD. Catur Nirmala Kerti. Dan dari uji ANOVA atau F test diperoleh variabel kualitas produk, harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian spring bed Airland pada UD. Catur Nirmala Kerti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 20 Jun 2020 14:41
Last Modified: 20 Jun 2020 14:41
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/99

Actions (login required)

View Item View Item