Gusti, Ayu Satya Bhama Dewi Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Nilai Penjualan Pada PT.Caladi Lima Sembilan (C59) Bali. Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Nilai Penjualan Pada PT.Caladi Lima Sembilan (C59) Bali.
Text
Gusti Ayu Satya Bhama Dewi.pdf - Submitted Version Download (165kB) |
Abstract
Meningkatnya popularitas bisnis dalam bidang usaha konfeksi/garment membuat perusahaan harus bersaing ketat antar perusahaan sejenis. Maka PT.Caladi Lima Sembilan(C59) Bali berusaha menghadapi persoalan tersebut untuk tetap dapat mempertahankan kelangsungan hidup dan perkembangan perusahaannya dengan melakukan kegiatan promosi. Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Nilai Penjualan Pada PT. Caladi Lima Sembilan(C59) Bali”. Adapun pokok masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh biaya promosi terhadap nilai penjualan. Untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis, maka dilakukan pengumpulan data dengan observasi, interview, dan studi dokumentasi, selanjutnya data yang diperoleh dianalisis dengan alat analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi, determinasi dan analisis t-test.Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan garis regresi linear sederhana antara biaya promosi terhadap nilai penjualan adalah Y= -439.040,6+56,68X yang berarti terdapat hubungan yang positif antara biaya biaya promosi terhadap nilai penjualan. Hasil perhitungan nilai koefisien korelasi sederhana diperoleh sebesar 0,978, dimana nilai tersebut berarti ada hubungan yang positif dan sangat kuat antara biaya promosi dengan nilai penjualan pada PT. Caladi Lima Sembilan (C59) Bali. Dari hasil analisis koefisien determinasi(D) diperoleh nilai D sebesar 95,6 % hal ini berarti bahwa biaya promosi memberikan porsi variasi terhadap nilai penjualan sebesar 95,6% sedangkan sisanya 4,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini . Dengan pengujian t-test diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,65 dan t-tabel sebesar 2,306 yang menyatakan bahwa memang benar biaya promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai penjualan pada PT.Caladi Lima Sembilan (C59) Bali
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biaya Promosi, Nilai Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 20 Jun 2020 14:26 |
Last Modified: | 20 Jun 2020 14:26 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/95 |
Actions (login required)
View Item |