PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP NILAI PENJUALAN PADA PT.SONGGOLANGIT PERSADA CABANG BALI DI DENPASAR

Ketut, Sama Winaya PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP NILAI PENJUALAN PADA PT.SONGGOLANGIT PERSADA CABANG BALI DI DENPASAR. PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP NILAI PENJUALAN PADA PT.SONGGOLANGIT PERSADA CABANG BALI DI DENPASAR.

[img] Text
Ketut Sama Winaya.pdf - Accepted Version

Download (284kB)

Abstract

PT. Songgolangit Persada Cabang Bali, telah melaksanakan kegiatan bauran promosi yang bertujuan untuk meningkatkan nilai penjualan produk EM. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut, Bagaimanakah pengaruh secara simultan dan parsial antara biaya bauran promosi terhadap nilai penjualan pada PT.Songgolangit Persada Cabang Bali.Data yang digunakan dalam penelitian terdiri dari data primer dan data sekunder, pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan studi dokumentasi untuk selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji korelasi beganda,uji determinasi, uji analisis regresi berganda, uji F-test, uji t-test. Berdasarkan hasil analisis diperoleh simpulan sebagai berikut, Dari hasil analisis regresi linier berganda di peroleh persamaan regresi Y = -1,11 + 7,115 X1 + 12,473 X2 + 9,873 X.Dari hasil analisis Korelasi berganda di dapat nilai R 0,881. Ini menunjukkan bahwa hubungan antara biaya promosi (biaya direct selling, biaya periklanan, dan biaya promosi penjualan) terhadap volume penjualan adalah tinggi, ini berarti bahwa biaya promosi dinaikkan jumlahnya maka volume penjualan pada PT.Songgolangit Persada Cabang Bali akan mengalami peningkatan.Dari hasil Determinasi diperoleh hasil 77,7%, artinya pengaruh biaya promosi (biaya direct selling,biaya promosi penjualan dan, biaya periklanan) terhadap volume penjualan pada PT.Songgolangit Persada Cabang Bali adalah sebesar 77,7% sedangkan sisanya sebesar 22,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti/ di luar model. 2 Dari hasil uji F (F-test) dimana nilai Fhitung 12,776 lebih besar dibandingkan dengan Ftabel 3,71 sehingga biaya biaya direct selling (X1), biaya promosi penjualan (X2), biaya periklanan (X3) secara simultan memang benar berpengaruh positif terhadap volume penjualan.Dari hasil uji T-test biaya diect selling(X1) biaya periklanan (X2) dan biaya promosi penjualan (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Biaya direct selling berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dan biaya promosi penjualan berpengaruh positif dan signififikan terhadap volume penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya dan Nilai penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 19 Jun 2020 07:06
Last Modified: 19 Jun 2020 07:06
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/90

Actions (login required)

View Item View Item