PENGARUH BIAYA PROMOSI PENJUALAN DAN BIAYA PERIKLANAN TERHADAP NILAI PENJUALAN PADA CV. LITTLE MISS CUPCAKE DI DENPASAR

Ni Wayan, Indah Milasari PENGARUH BIAYA PROMOSI PENJUALAN DAN BIAYA PERIKLANAN TERHADAP NILAI PENJUALAN PADA CV. LITTLE MISS CUPCAKE DI DENPASAR. PENGARUH BIAYA PROMOSI PENJUALAN DAN BIAYA PERIKLANAN TERHADAP NILAI PENJUALAN PADA CV. LITTLE MISS CUPCAKE DI DENPASAR.

[img] Text
NI WAYAN INDAH MILASARI.pdf - Accepted Version

Download (270kB)

Abstract

Perusahaan yang berorientasi pada konsumen dengan mendahulukan pelayanan kepada pelanggan/konsumen dengan demikian kebutuhan konsumen akan barang dan jasa yang ditawarkan bisa terpenuhi. Untuk itu peran terhadap pemasaran sangat penting, karena ini mengkoordinasikan tugas bagian-bagian perusahaan secara informal. CV. Little Miss Cupcake Denpasar yaitu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri boga yang memproduksi cake, cupcake, pudding, cake pop, cookies dan chocolate. Dalam usaha memenuhi target nilai penjualan dalam suatu periode, CV. Little Miss Cupcake Denpasar melakukan kebijakan promosi dengan melaksanakan promosi penjualan, periklanan dan hubungan masyarakat. Judul skripsi ini adalah “Pengaruh Biaya Promosi Penjualan dan Biaya Periklanan terhadap Nilai Penjualan pada CV. Little Miss Cupcake Denpasar”. Permasalahan yang dirumuskan dari penelitian ini adalah : Bagaimana pengaruh biaya promosi penjualan dan biaya periklanan terhadap nilai penjualan pada perusahaan Little Miss Cupcake di Denpasar periode 2006-2013. Dengan demikian tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya promosi penjualan dan biaya periklanan secara parsial dan simultan terhadap nilai penjualan pada perusahaan Little Miss Cupcake, Denpasar periode 2006-2013. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah analisis Regresi Linier Berganda dan diolah dengan menggunakan Software Statistical Product and Service Solution-17 (SPSS-17). Hasil penelitian menunjukkan secara parsial biaya promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap nilai penjualan pada CV. Little Miss Cupcake Denpasar dan biaya periklanan secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap nilai penjualan pada CV. Little Miss Cupcake Denpasar. Secara simultan biaya promosi penjualan dan biaya periklanan berpengaruh signifikan terhadap nilai penjualan pada CV. Little Miss Cupcake Denpasar. Kontribusi variabel independen biaya promosi penjualan dan biaya periklanan terhadap nilai penjualan sebesar 99,6%, sedangkan sisanya sebesar 0,4% merupakan kontribusi variabel lain yang mempengaruhi variasi nilai penjualan yang tidak dimasukkan ke dalam model regresi atau tidak diteliti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Penjualan, Biaya Promosi Periklanan dan Nilai Penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 19 Jun 2020 07:01
Last Modified: 19 Jun 2020 07:02
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item View Item