Gede, Satria Utama ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT. ASTRA MULTI FINANCE (AMF) CABANG DENPASAR. ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT. ASTRA MULTI FINANCE (AMF) CABANG DENPASAR.
Text
GEDE SATRIA UTAMA.pdf - Accepted Version Download (420kB) |
Abstract
Kemajuan ilmu dan teknologi menjadikan berkembangnya aktifitasaktifitas perusahaan baik perusahaan dagang maupun perusahaan industri. Kemajuan ini juga terjadi pada perusahaan jasa. Dalam melaksanakan kegiatan usahanya, perusahaan jasa tidak hanya memerlukan teknologi tetapi juga memerlukan sumber daya manusia yang berkualitas. Kebutuhan akan mobilitas meningkat seiring dengan kebutuhan terhadap sarana mulai dari elektronik, perabot rumah tangga, peralatan komputer, furniture, dan alat transportasi . Persaingan pun tidak dapat dihindari oleh setiap perusahaan yang bergerak di dunia usaha. Saat ini PT. Astra Multi Finance Cabang Denpasar fokus pada pemberian pelayanan pembiayaan pada konsumen. Pembiayaan yang dimaksud adalah pembiayaan pengadaan barang berdasarkan kebutuhan konsumen yang diinginkan dengan sistem pembayaran angsuran secara berkala yang dibayarkan ke PT. AMF oleh konsumen. PT. Astra Multi Finance Cabang Denpasar sebagai pembiaya kebutuhan konsumen seperti elektronik, perabot rumah tangga, peralatan komputer, dan furnitur menanggapi kebutuhan tersebut dengan memperkenalkan skema pembiayaan yang mudah dan terjangkau tapi mampu memberikan keuntungan yang maksimal dan nyaman bagi jutaan konsumen diseluruh negeri. Pertumbuhan didunia usaha yang sangat pesat, sehingga terjadi persaingan yang sangat ketat diantara perusahaan-perusahaan yang ada. Rumusan masalah yang ada adalah bagaimana tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada PT. Astra Multi Finance Cabang Denpasar serta tujuan yang ingin dicapai untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada PT. Astra Multi Finance Cabang Denpasar. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada PT. Astra Multi Finance Cabang Denpasar. Lokasi penelitian adalah PT Astra Multi Finance cabang Denpasar. Obyek penelitian adalah Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Pada PT. Astra Multi Finance (AMF) Cabang Denpasar. Penelitian ini mengunakan metode interview, observasi dan studi dokumentasi. Setelah data terkumpul semua maka data tersebut dianalisa mengunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini kualitas layanan jasa yang telah diberikan oleh PT. Astra Multi Finance (AMF) kepada konsumennya dinilai telah memuaskan mereka, pembuktiannya terlihat dalam diagram kartesius, dimana sebagian besar faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen berada di sebelah kanan garis. Oleh karena itu pembuktian bahwa para konsumen telah merasa puas atas layanan jasa PT. Astra Multi Finance (AMF).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepuasan, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 05:23 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 05:23 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/85 |
Actions (login required)
View Item |