Analisis Kepuasan Nasabah Kredit Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Koperasi Serba Usaha FajarEmas Sejahtera Singapadu Kecamatan Sukawati Gianyar.

I Wayan, Juliartana Analisis Kepuasan Nasabah Kredit Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Koperasi Serba Usaha FajarEmas Sejahtera Singapadu Kecamatan Sukawati Gianyar. Analisis Kepuasan Nasabah Kredit Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Koperasi Serba Usaha FajarEmas Sejahtera Singapadu Kecamatan Sukawati Gianyar..

[img] Text
I Wayan Juliartana.pdf - Accepted Version

Download (254kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah kredit dan faktor-faktor yang diprioritaskan. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, sejumlah 88 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Importance-Performance Analisys. Pada langkah selanjutnya adalah melakukan analisis dengan menggunakan diagram kartesius. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa dari keseluruhan indikator dinilai mampu memberikan kepuasan kepada nasabah kredit atas kualitas pelayanan pada Koperasi Serba Usaha Fajar Emas SejahteraSingapadu Kecamatan Sukawati Gianyar. Faktor paling penting yang perlu mendapat perhatian adalah Keramahan karyawan dalam melayani nasabah dengan tingkat kesesuaian 88,71%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tingkat kepuasan konsumen adalah indeks kepuasan konsumen sebesar 49,20 dimana point terletak diantara -1.600 sampai dengan 1.598 yang artinya cukup puas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: indeks kepuasanmaksimum, indeks kepuasan minimum, kualitas pelayanan, kepuasan nasabah kredit.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 09 Jul 2020 05:25
Last Modified: 09 Jul 2020 05:25
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/432

Actions (login required)

View Item View Item