PENGARUH PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN CLANDYS SUPERMARKET GIANYAR

I Putu, Oddy Arwianta PENGARUH PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN CLANDYS SUPERMARKET GIANYAR. PENGARUH PROMOSI DAN POTONGAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN CLANDYS SUPERMARKET GIANYAR.

[img] Text
I Putu Oddy Arwianta.pdf - Accepted Version

Download (195kB)

Abstract

Kegiatan promosi dan pemberian potongan harga yang tidak tepat dapat mengakibatkan menurunnya keputusan pembelian konsumen. Perusahaan diharapkan mampu melalukan kegiatan promosi yang menarik dan memberikan potongan harga dalam jumlah yang besar dan jangka waktu yang rutin sehingga diharapkan mampu untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Clandy’s Supermarket Gianyar yang berlokasi di jalan Ksatrian No. 5A, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimanakah pengaruh promosi dan potongan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Clandy’s Supermarket Gianyar. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh variabel promosi dan potongan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Clandy’s Supermarket Gianyar. Jumlah sampel ditentukan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 95 orang pelanggan Clandy’s Supermarket Gianyar. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis koefisien regresi linier berganda, analisis determinasi, analisis statistik uji t (t-test) dan analisis statistik uji F (F-test) dengan bantuan software SPSS 19.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan maupun parsial anatara promosi dan potongan harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan Clandy’s Supermarket Gianyar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi, Potongan Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 09 Jul 2020 05:20
Last Modified: 09 Jul 2020 05:20
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/430

Actions (login required)

View Item View Item