I Made, Setiawan PENGARUH BIAYA PERIKLANAN DAN BIAYA PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN KAMAR PADA LUMBUNG SARI HOTEL UBUD KABUPATEN GIANYAR. PENGARUH BIAYA PERIKLANAN DAN BIAYA PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN KAMAR PADA LUMBUNG SARI HOTEL UBUD KABUPATEN GIANYAR.
Text
I Made Setiawan.pdf - Accepted Version Download (113kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan dan biaya promosi penjualan secara parsial dan simultan terhadap peningkatan penjualan kamar pada Lumbung Sari Hotel Ubud Kabupaten Gianyar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kualitatif. Responden dalam penelitian ini adalah pihak manajer Lumbung Sari Hotel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara langsung, guideline dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data menggunakan program SPSS version 17.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial dan simultan antara biaya periklanan dan biaya promosi penjualan terhadap peningkatan penjualan kamar pada Lumbung Sari Hotel Ubud Kabupaten Gianyar. Berarti bahwa jika biaya periklanan dan biaya promosi penjualan semakin banyak atau meningkat, maka penjualan kamar akan semakin meningkat.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biaya Periklanan, Biaya Promosi, Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 09 Jul 2020 04:08 |
Last Modified: | 09 Jul 2020 04:08 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/426 |
Actions (login required)
View Item |