PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA MEDIA KOMPUTER DENPASAR

I Ketut, Lanus Arianta PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA MEDIA KOMPUTER DENPASAR. PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DAN WORD OF MOUTH TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA MEDIA KOMPUTER DENPASAR.

[img] Text
I Ketut Lanus Arianta.pdf - Accepted Version

Download (140kB)

Abstract

Promosi merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu program pemasaran untuk memberikan informasi mengenai adanya suatu produk.. Kehadiran media sosial pertama kali diawali dengan munculnya Sixdegress.com pada tahun 1997 sebagai situs jejaring sosial pertama kali di dunia. Pembicaraan orang lain terhadap suatu produk menjadi bagian dari pertimbangan konsumen untuk memilihsuatu produk. Evaluasi alternatif dilakukan konsumen pada saat akan melakukan keputusan pembelian dengan word of mouth yang paling menarik. Volume penjualan memiliki arti penting yaitu besarnya kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara efektif oleh penjualan untuk mendorong agar konsumen melakukan pembelian. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : bagaimanakah pengaruh promosi melalui media sosial dan word of mouth secara parsial terhadap volume penjualan pada Media Komputer Denpasar? Dan bagaimanakah pengaruh promosi melalui media sosial dan word of mouth secara simultan terhadap volume penjualan pada Media Komputer Denpasar? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh promosi melalui media sosial dan word of mouth secara parsial terhadap volume penjualan pada Media Komputer Denpasar dan untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh promosi melalui media sosial dan word of mouth secara simultan terhadap volume penjualan pada Media Komputer Denpasar. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi, analisis uji t (t-test) dan analisis uji f. Hasil penelitian ini menunjukan 1) Sosial Media dan Word of Mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Sosial Media terhadap Volume Penjualan 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Word of Mouth terhadap Volume Penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Promosi Melalui Media Sosial, Word Of Mouth, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 09 Jul 2020 03:52
Last Modified: 09 Jul 2020 03:52
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/422

Actions (login required)

View Item View Item