PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE DI KABUPATEN GIANYAR

A.A, Kusuma Dewi PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE DI KABUPATEN GIANYAR. PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DENGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE DI KABUPATEN GIANYAR.

[img] Text
A. A. Kusuma Dewi.pdf - Accepted Version

Download (206kB)

Abstract

Dalam pemasaran keputusan konsumen dapat dijadikan sebagai alat ukur apakah suatu perusahaan berhasil menarik konsumen untuk melakukan transaksi dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan atau sebaliknya. Kebutuhan konsumen akan barang atau jasa semakin meningkat setiap harinya, termasuk pada kebutuhan akan kendaraan. Seiring semakin banyak konsumen yang senang menggunakan kemudahan pembayaran dalam sistem pembiayaan, berbagai lembaga keuangan telah hadir untuk memudahkan perencanaan finansial, dalam pembelian barang secara non tunai. Dalam kasus pembiayaan barang kebutuhan konsumen seperti sepeda motor, peran perusahaan pembiayaan masih diminati oleh konsumen khususnya masyarakat di Kabupaten Gianyar. Masing-masing perusahaan tersebut memiliki strategi pemasaran yang berbeda dalam rangka menarik minat konsumen agar memutuskan untuk menggunakan perusahaan tersebut memiliki strategi pemasaran yang berbeda dalam rangka menarik minat konsumen agar memutuskan untuk menggunakan jasa pembiayaan yang ditawarkan. Permasalahan yang ditemui adalah terkait dengan keputusan konsumen menggunakan jasa pembiayaan PT Federal International Finance. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah harga, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pembiayaan PT Federal International Finance dalam pembelian sepeda motor di kabupaten Gianyar”. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen. Lokasi penelitian adalah pada PT Federal International Finance Cabang Gianyar. Sampel diambil sebanyak 90 orang responden, teknik pengumpulan data adalah observasi, kuesioner dan wawancara. Data dianalisis dengan menggunakan statistik regresi linier berganda, analisis determinasi dengan uji statistik t dan statistik uji statistik F. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan maupun parsial antara harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pembiayaan PT Federal International Finance dalam pembelian sepeda motor di kabupaten

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 08 Jul 2020 03:14
Last Modified: 08 Jul 2020 03:14
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/401

Actions (login required)

View Item View Item