ANALISIS BREAK EVEN POINT SEBAGAI DASAR PERENCANAAN LABA PENJUALAN PADA CV. OSA GARMEN BADUNG

Nyoman, Ayu Gayatri S. ANALISIS BREAK EVEN POINT SEBAGAI DASAR PERENCANAAN LABA PENJUALAN PADA CV. OSA GARMEN BADUNG. ANALISIS BREAK EVEN POINT SEBAGAI DASAR PERENCANAAN LABA PENJUALAN PADA CV. OSA GARMEN BADUNG.

[img] Text
Nyoman Ayu Gayatri S..pdf - Accepted Version

Download (208kB)

Abstract

Penelitian ini berguna untuk mengetahui apakah perusahaan memperoleh laba dan tidak mengalami kerugian. Sehingga pihak manajemen perusahaan dapat merencanakan laba pada CV. Osa Garmen. Data di analisis dengan menggunakan metode kuadrat terkecil, break even point, penjualan minimal profil margin, margin of safety, dan degree of operating leverage. Hasil analisis diperoleh kesimpulan penjualan pada saat break even point dalam rupiah Rp. 1.276.058.340,68 sedangkan break even point atas unit terjual adalah 31.809 pcs. Maka penjualan minimal yang harus direalisasikan adalah Rp. 1.642.819.712,00. Sedangkan margin of safety yang dinyatakan dalam rupiah adalah sebesar Rp. 323.015.204,50 dan dalam persentase sebesar 20%. Perubahan degree of operating leverage adalah 11,63 kali pada tingat penjualan Rp. 1.396.056.000,00 ini berarti setiap penambahan 1% penjualan akan menambah laba 11,63%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Break Even Point, Perencanaan, Laba, Penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 06 Jul 2020 05:43
Last Modified: 06 Jul 2020 05:43
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/397

Actions (login required)

View Item View Item