PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PEMBALUT CHARM PADA REMAJA PUTRI (Studi Pada Siswi SMA PGRI 4 Denpasar)

Titin, Suprihatin PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PEMBALUT CHARM PADA REMAJA PUTRI (Studi Pada Siswi SMA PGRI 4 Denpasar). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PEMBALUT CHARM PADA REMAJA PUTRI (Studi Pada Siswi SMA PGRI 4 Denpasar).

[img] Text
Titin Suprihatin.pdf - Accepted Version

Download (147kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pembalut Charm. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 101 responden. Berdasarkan perhitungan diperoleh kesimpulan : kualitas produk, harga dan citra merek terbukti secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pembalut Charm pada siswi SMA PGRI 4 Denpasar dilihat dari analisis regresi linear berganda dimana setiap peningkatan 1 satuan kualitas produk akan diikuti peningkatan keputusan pembelian sebesar 2,004 satuan, setiap peningkatan 1 satuan harga akan diikuti peningkatan keputusan pembelian sebesar 2,109 dan setiap peningkatan 1 satuan citra merek akan diikuti peningkatan keputusan pembelian sebesar 2,097 dan hal ini diuji dengan t-test dimana t-hitung yang dihasilkan kualitas produk 2,991, yang dihasilkan harga 4,416 dan yang dihasilkan citra merek 4,341 lebih besar dari t-tabel 1,661 dan secara simultan kualitas produk, harga dan citra merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian dilihat dari hasil F-test dimana F-hitung 124,257 lebih besar dari F-tabel 2,70. Kontribusi variabel kualitas produk, harga dan citra merek terhadap variasi keputusan pembelian sebesar 79,4 % sedangkan sisanya 20,6 % adalah kontribusi faktor lain yang tidak diteliti. Untuk meningkatkan Keputusan pembelian pembalut laurier pada siswi Charm pada siswi SMA PGRI 4 Denpasar, sebaiknya perusahaan mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk, harga dan citra merek sehingga keputusan pembelian semakin meningkat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Merek, Kualitas Produk, Promosi Dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 06 Jul 2020 04:43
Last Modified: 06 Jul 2020 04:43
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item View Item