HADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR PERBEKEL DESA PIKAT, KECAMATAN DAWAN, KABUPATEN KLUNGKUNG

Ni Putu, Sri Unari HADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR PERBEKEL DESA PIKAT, KECAMATAN DAWAN, KABUPATEN KLUNGKUNG. HADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR PERBEKEL DESA PIKAT, KECAMATAN DAWAN, KABUPATEN KLUNGKUNG.

[img] Text
Ni Putu Sri Unari.pdf - Accepted Version

Download (263kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada Kantor Perbekel Desa Pikat, maka dengan sampel 92 responden, dilakukan penelitian mengunakan kuesioner. Data yang diperoleh dari hasil penelitian dengan menggunakan kuesioner, dianalisis dengan menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Dalam menentukan katagori indeks kepuasan masyarakat maka harus dicari kepuasan maksimum dan minimum. Rentang skor kepuasan masyarakat di dapat adalah 1.150.000-(-1.150.000)=2.300.000, oleh karena tingkat kepuasan diklasifikasikan menjadi 5 (lima), maka interval skor untuk setiap klasifikasi adalah 2.300.000 : 5 = 460.000. Berdasarkan pengukuran indek kepuasan total dengan menggunakan rumus skor kualitas jasa dari Fandy Tjiptono, 2008 : 100, maka didapat indeks kepuasan masyarakat pada Kantor Perbekel Desa Pikat sebesar 865.258 dimana point terletak antara 690.000 sampai dengan 1.150.000 yang artinya sangat puas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat, Kantor Perbekel Desa Pikat
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 06 Jul 2020 00:57
Last Modified: 06 Jul 2020 00:57
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item View Item