ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN D’TUKAD MANCING DENPASAR DI KESIMAN KERTALANGU KOTA DENPASAR

Ni Putu, Putri Sukayanti ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN D’TUKAD MANCING DENPASAR DI KESIMAN KERTALANGU KOTA DENPASAR. ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RESTORAN D’TUKAD MANCING DENPASAR DI KESIMAN KERTALANGU KOTA DENPASAR.

[img] Text
Ni Putu Putri Sukayanti.pdf - Accepted Version

Download (241kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada restoran D’Tukad Mancing Denpasar di Kesiman Kertalangu Kota Denpasar. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Jumlah sampel ditentukan dengan metode pengambilan sampel dengan populasi besar sehingga diperoleh sampel sebanyak 126 konsumen dengan teknik accidental sampling. Data dianalisis dengan menggunakan bantuan software SPSS version 23.0 for windows dengan teknik analisis regresi linear berganda, analisis determinasi, analisis statistik uji t (t-test) dan analisis statistik uji f (F-test). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa ada pengaruh positif kualitas pelayanan dan harga secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada restoran D’Tukad Mancing Denpasar dengan t1 hitung > ttabel (3,712 > 1,657) terletak pada daerah penolakan Ho dengan signifikasi 0,000, t2 hitung > ttabel (13,456 >1,657) terletak pada daerah penolakan Ho dengan signifikansi 0,000. Ada pengaruh positif kualitas pelayanan dan harga secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada restoran D’Tukad Mancing Denpasar dengan fhitung > ftabel (200,360 > 3,07) terletak pada daerah penolakan Ho dengan signifikansi 0,000

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: : kualitas pelayanan, harga dan kepuasan konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 06 Jul 2020 00:54
Last Modified: 06 Jul 2020 00:54
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item View Item