PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POND’S (STUDI KASUS PADA SISWI SMA NEGERI 1 GIANYAR) DI KABUPATEN GIANYAR

Ni Made, Ariani PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POND’S (STUDI KASUS PADA SISWI SMA NEGERI 1 GIANYAR) DI KABUPATEN GIANYAR. PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK POND’S (STUDI KASUS PADA SISWI SMA NEGERI 1 GIANYAR) DI KABUPATEN GIANYAR.

[img] Text
Ni Made Ariani.pdf - Accepted Version

Download (178kB)

Abstract

Dewasa ini pertumbuhan dan persaingan produk perawatan kulit wajah yaitu produk pelembab wajah berkembang dengan sangat pesat. Pilihan produk pelembab wajah yang semakin banyak membuat para konsumen terutama para wanita/remaja semakin selektif untuk memilih produk yang mereka rasa cocok dan terjangkau untuk bisa membelinya. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh antara kualitas produk, harga, dan citra merek secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Pond’s pada siswi SMA Negeri 1 Gianyar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan citra merek secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Pond’s pada siswi SMA Negeri 1 Gianyar. Penelitian ini dilakukan pada SMA Negeri 1 Gianyar. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 63 orang responden. Responden dalam penelitian ini adalah siswi SMA Negeri 1 Gianyar yang menggunakan produk Pond’s yang diambil secara acak random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, analisis statistik uji t, dan analisis statistik uji F dengan bantuan Komputer Program SPSS Version 22,00 for windows. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapat bahwa Y = 2,415 + 0,304X1 + 0,234X2 + 0,358X3. Hasil analisis statistik uji t atau t-test menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Pond’s pada siswi SMA Negeri 1 Gianyar. Hasil analisis statistik uji F atau F-test menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Pond’s pada siswi SMA Negeri 1 Gianyar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 05 Jul 2020 04:01
Last Modified: 05 Jul 2020 04:01
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/369

Actions (login required)

View Item View Item