Ni Kadek, Yulianti ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA RUMAH SAKIT UMUM BHAKTI RAHAYU DI DENPASAR. ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA RUMAH SAKIT UMUM BHAKTI RAHAYU DI DENPASAR.
Text
NI KADEK YULIANTI .pdf - Accepted Version Download (165kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat jalan dan faktor-faktor yang diprioritaskan. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling, sejumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah Importance-Performance Analisys. Pada langkah selanjutnya adalah melakukan analisis dengan menggunakan diagram kartesius. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa dari keseluruhan indikator dinilai mampu memberikan kepuasan kepada pasien atas kualitas pelayanan pada Rumah Sakit Umum Bhakti Rahyu di Denpasar. Faktor paling penting yang perlu mendapat perhatian adalah Fasilitas gedung dan penataan eksterior, interior ruangan pada Rumah Sakit Umum bhakti Rahayu di Denpasar dengan tingkat kesesuaian 86.97%. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan tingkat kepuasan konsumen adalah indeks kepuasan konsumen sebesar 297.756 dimana point terletak diantara 160.000 sampai dengan 479.999 yang artinya pengunjung merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kepuasan konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 05 Jul 2020 03:29 |
Last Modified: | 05 Jul 2020 03:29 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/358 |
Actions (login required)
View Item |