I Wayan, Manik Indra Yuda PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GITAR AKUSTIK CORT (STUDI KASUS PADA MELODRAMATIC MUSIC STORE DENPASAR). PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GITAR AKUSTIK CORT (STUDI KASUS PADA MELODRAMATIC MUSIC STORE DENPASAR).
Text
Ida Ayu Bulan Manik Viani Dewi.pdf - Accepted Version Download (151kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana pengaruh brand image dan word of mouth secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian gitar akustik Cort pada Melodramatic Music Store Denpasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan word of mouth yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan pendekatan kuantitatif. Responden dalam penelitian ini adalah pembeli gitar akustik Cort pada Melodramatic Music Store Denpasar dengan jumlah responden sebanyak 76 orang. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis diperoleh Secara parsial brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian gitar akustik Cort, hal tersebut dapat dilihat dari hasil perhitungan uji t. Dimana brand image t-hitung > t-tabel yaitu 5,341 > 1,666. Secara parsial word of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian gitar akustik Cort, hal tersebut dapat dilihat dari hasil perhitungan uji t. Dimana word of mouth t-hitung > t-tabel yaitu 4,639 >1,666. secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image dan word of mouth terhadap keputusan pembelian gitar akustik Cort, yang dilihat dari perhitungan uji F didapatkan perhitungan F-hitung > F-tabel sebesar 117,935 > 3,12. Dengan taraf kesalahan 5%. Dari analisis diatas diperoleh kesimpulan bahwa brand image dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian gitar akustik Cort pada Melodramatic Music Store Denpasar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Word Of Mouth Dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 04 Jul 2020 15:13 |
Last Modified: | 04 Jul 2020 15:13 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/342 |
Actions (login required)
View Item |