PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS (STUDI KASUS PADA SISWA SMK NEGERI 1 MAS UBUD)

I Kadek, Pungki Setiawan Jordi PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS (STUDI KASUS PADA SISWA SMK NEGERI 1 MAS UBUD). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS (STUDI KASUS PADA SISWA SMK NEGERI 1 MAS UBUD).

[img] Text
I Kadek Pungki Setiawan Jordi.pdf - Accepted Version

Download (203kB)

Abstract

Faktor penting dalam meningkatkan keputusan pembelian salah satunya adalah kualitas produk. Kualitas produk merupakan karakter yang dimiliki sebuah produk yang mempunyai kemampuan untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Selain kualitas produk, harga juga merupakan hal yang penting dalam upaya meningkatkan keputusan pembelian. Harga merupakan sejumlah uang yang dibebankan atas suatu produk atau jasa. Brand image juga salah satu faktor yang dapat meningkatkan keputusan pembelian. Brand image merupakan suatu identitas dari suatu perusahaan karena dapat menggambarkan perilaku bisnis atau organisasi itu sendiri. Berdasarkan uraian diatas, maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas produk, harga dan brand image secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian laptop Asus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan brand image secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian laptop Asus. Lokasi penelitian dilalukan pada SMK Negeri 1 Mas Ubud. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, studi dokumentasi, dan kuesioner. Responden yang digunakan adalah sebanyak 76 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Berdasarkan hasil analisis secara parsial kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t1hitung > ttabel (2,279>1,666). Harga secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t2hitung>ttabel (2,042> 1,666). Brand image secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan t3hitung>ttabel (2,013> 1,666). Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung>Ftabel (13,288 > 3,122). Besar kontribusi pengaruh yang disumbangkan variabel kualitas produk, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 35,6%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 04 Jul 2020 14:15
Last Modified: 04 Jul 2020 14:15
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/327

Actions (login required)

View Item View Item