ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA GIANYAR (KPP GIANYAR)

I Gusti Ayu, Puspita Dewi ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA GIANYAR (KPP GIANYAR). ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA GIANYAR (KPP GIANYAR).

[img] Text
I Gusti Ayu Puspita Dewi.pdf - Accepted Version

Download (178kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gianyar (KPP Gianyar), maka dengan sampel 100 responden, dilakukan penelitian mengunakan kuesioner. Data yang diperoleh dari hasil penelitian dengan menggunakan kuesioner, dianalisis dengan menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Dalam menentukan katagori indeks kepuasan masyarakat maka harus dicari kepuasan maksimum dan minimum. Rentang skor kepuasan masyarakat di dapat adalah 800.000-(-800.000)=1.600.000, oleh karena tingkat kepuasan diklasifikasikan menjadi 5 (lima), maka interval skor untuk setiap klasifikasi adalah 1.600.000 : 5 = 320.000. Berdasarkan pengukuran indek kepuasan total dengan menggunakan rumus skor kualitas jasa dari Fandy Tjiptono, 2008 : 100, maka didapat indeks kepuasan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gianyar (KPP Gianyar) sebesar 647.292 dimana point terletak antara 480.000 sampai dengan 800.000 yang artinya sangat puas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wajib Pajak, Kantor Pelayanan Wajib Pajak Pratama Gianyar (KPP Gianyar).
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 04 Jul 2020 12:55
Last Modified: 04 Jul 2020 12:55
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/325

Actions (login required)

View Item View Item