PENGARUH KECINTAAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP PROMOSI MULUT KE MULUT PRODUK FASHION SOPHIE PARIS (STUDI KASUS PADA SISWI SMK NEGERI 1 GIANYAR) DI KABUPATEN GIANYAR

Dewa Ayu, Putri Intari PENGARUH KECINTAAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP PROMOSI MULUT KE MULUT PRODUK FASHION SOPHIE PARIS (STUDI KASUS PADA SISWI SMK NEGERI 1 GIANYAR) DI KABUPATEN GIANYAR. PENGARUH KECINTAAN MEREK DAN CITRA MEREK TERHADAP PROMOSI MULUT KE MULUT PRODUK FASHION SOPHIE PARIS (STUDI KASUS PADA SISWI SMK NEGERI 1 GIANYAR) DI KABUPATEN GIANYAR.

[img] Text
Dewa Ayu Putri Intari.pdf - Accepted Version

Download (192kB)

Abstract

Semakin pesatnya perkembangan bisnis dalam usaha fashion khususnya produk fashion Sophie Paris, sehingga perusahaan harus mengeluarkan produk yang dapat dicintai konsumen sehingga dapat membangun citra merek yang baik. Rasa kecintaan konsumen dan citra merek terhadap suatu produk juga mempengaruhi konsumen secara tidak langsung dalam merekomendasikan merek yang disukainya kepada orang lain. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh Kecintaan Merek dan Citra Merek secara parsial dan simultan terhadap Promosi Mulut ke Mulut produk fashion Sophie Paris pada siswi SMK Negeri 1 Gianyar. Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui pengaruh kecintaan merek dan citra merek secara parsial dan simultan terhadap promosi mulut ke mulut. Lokasi penelitian adalah pada SMK N 1 Gianyar. Sampel diambil sebanyak 60 orang responden, teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Jenis data yang dipergunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatif, serta sumber data yang dipergunakan data primer dan data sekunder. Data dianalisis dengan menggunakan statistik regresi linear berganda, analisis determinasi, analisis statistik Uji t (t-test) dan analisis statistik uji F (F-test). Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda didapat bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kecintaan merek dan citra merek terhadap promosi mulut ke mulut, yang ditunjukan oleh persamaan regresi linear berganda diperoleh Y = 7,167 + 0,218X1 + 0,343X2 berarti meningkatnya promosi mulut ke mulut dipengaruhi secara serempak oleh kecintaan merek dan citra merek. Berdasarkan hasil analisis statistik uji t (t-test) di peroleh t1-hitung adalah sebesar 2,216 dan nilai t2-hitung adalah sebesar 2,643 lebih besar dari pada nilai ttabel sebesar 1,672, maka Ho di tolak dan Ha di terima. Hal ini berarti bahwa kecintaan merek dan citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi mulut ke mulut. Berdasarkan hasil analisis statistik uji F (F-test) diperoleh F-hitung adalah sebesar 8,200 lebih besar dari pada nilai F-tabel sebesar 3,16 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa kecintaan merek dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap promosi mulut ke mulut.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kecintaan Merek, Citra merek dan Promosi Mulut ke Mulut
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 04 Jul 2020 12:25
Last Modified: 04 Jul 2020 12:25
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/317

Actions (login required)

View Item View Item