Putu, Yuda Wirawan PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA KOPERASI PASAR SRINADI KLUNGKUNG UNIT SIMPAN PINJAM DI KABUPATEN KLUNGKUNG. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PADA KOPERASI PASAR SRINADI KLUNGKUNG UNIT SIMPAN PINJAM DI KABUPATEN KLUNGKUNG.
Text
Putu Yuda Wirawan.pdf - Accepted Version Download (150kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota pada Koperasi Pasar Srinadi Klungkung. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Responden dalam hal ini adalah anggota Koperasi Pasar Srinadi Klungkung. Metode pengumpulan data adalah observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, analisis determinasi dan uji statistik t (t-test) dengan bantuan komputer program SPSS. Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y=3,350 + 0,271X. Hal ini berarti bahwa meningkatnya loyalitas anggota dipengaruhi oleh kualitas pelayanan. Hasil analisis t-test diperoleh t-hitung adalah sebesar 20,187 lebih besar dari t-tabel 1,6, Ho ditolak dan Ha diterima, hal ini berarti bahwa kualiatas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota. Besarnya sumbangan kualitas pelayanan terhadap loyalitas anggota pada Koperasi Pasar Srinadi Klungkung sebesar 80,6% yang ditunjukkan oleh koefesien detreminasi (D) = 80,6, sedangkan sisanya sebesar 19,4% sumbangan faktor-faktor lain yang dalam penelitan ini tidak dibahas.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan & Loyalitas Anggota. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 02 Jul 2020 00:59 |
Last Modified: | 02 Jul 2020 00:59 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/302 |
Actions (login required)
View Item |