Pande Nyoman, Ayu Tri Lestari PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA HOTEL ALAYA UBUD DI KABUPATEN GIANYAR. PENGARUH KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA HOTEL ALAYA UBUD DI KABUPATEN GIANYAR.
Text
Pande Nyoman Ayu Tri Lestari.pdf - Accepted Version Download (146kB) |
Abstract
Hotel Alaya Ubud di Kabupaten Gianyar adalah salah satu hotel kelas berbintang, permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah pengaruh komunikasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada Hotel Alaya Ubud di Kabupaten Gianyar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan “ Untuk mengetahui pengaruh komunikasi terhadap kepuasan kerja karyawan”, dengan mengambil sampel yang berjumlah 67 orang karyawan sebagai responden penelitian. Menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara, studi dokumentasi dan kuesioner dengan mempergunakan teknik analisis persamaan regresi sederhana, analisis determinasi,dan analisis uji t. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh Y=3,007+1,003X. Hasil analisis determinasi di peroleh nilai R2 (R Square) sebesar 66,50% dan sisinya sebesar 33,50% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di masukkan dalam penelitian ini. Dan yang terakhir analisis uji t diperoleh nilai t-hitung > t-tabel (11,359 > 1,669). Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan pada Hotel Alaya Ubud di Kabupaten Gianyar.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Kepuasan Kerja Karyawan, Hotel |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 01 Jul 2020 09:13 |
Last Modified: | 01 Jul 2020 09:13 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/299 |
Actions (login required)
View Item |