Ibrahim, Adam PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BRI SYARIAH KC DENPASAR. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA BANK BRI SYARIAH KC DENPASAR.
Text
Ibrahim Adam.pdf - Accepted Version Download (177kB) |
Abstract
Tujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank BRI Syariah KC Denpasar. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis diskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan obyek-obyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan yang bersifat umum, dengan obyek penelitiannya adalah Bank BRI Syariah KC Denpasar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 98 responden. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana yang terdiri dari uji determinasi dan uji t dengan bantuan program SPSS versi 20.Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis regresi berganda yaitu Y = 43,766 + 0,168X1 -0,442X2 . Adapun pengaruh lingkungan kerja dan stres kerja terhadap kinerja karyawan, terlihat dari nilai R2 sebesar 0,287 (28,7%) dan sisanya 71,3% disumbangkan faktor lain yang tidak diteliti. Nilai t-hitung di peroleh sebesar 2,607 sedangkan nilai t-tabel sebesar 1,685 , ini berarti t-hitung lebih besar dari pada nilai t-tabel , hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha terima. Sehingga hipotesis yang diterima adalah secara parsial adanya pengaruh positif dan signifikan antara ligkungan kerja terhadap kinerja PDAM Kabupaten Gianyar. Sedangkan nilai t-hitung di peroleh sebesar - 3,909 sedangkan nilai t-tabel sebesar 1,685 , ini berarti t-hitung lebih besar dari pada nilai ttabel , hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha terima. Sehingga hipotesis yang diterima adalah secara parsial adanya pengaruh negatif dan signifikan antara ligkungan kerja terhadap kinerja PDAM Kabupaten Gianyar. Dan nilai Fhitung diperoleh sebesar 15,310 sedangkan nilai Ftabel 3,11, ini berarti Fhitung lebih besar dari Ftabel , hal ini menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha terima. Sehingga hipotesis yang diterima adalah adanya pengaruh positif secara simultan antara ligkungan kerja dan stres kerja terhadap kinerja PDAM Kabupaten Gianyar
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 01 Jul 2020 06:12 |
Last Modified: | 01 Jul 2020 06:12 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/266 |
Actions (login required)
View Item |