I Wayan, Kandi Suryawan PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KREDIT PADA PT. BPR GIANYAR PARTASEDANA KABUPATEN GIANYAR. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH KREDIT PADA PT. BPR GIANYAR PARTASEDANA KABUPATEN GIANYAR.
Text
I Wayan Kandi Suryawan.pdf - Accepted Version Download (181kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah kredit pada PT. BPR Gianyar Partasedana tahun 2016. Penelitian ini dilakukan di PT. BPR Gianyar Partasedana tahun 2016. Jumlah responden sebanyak 99 responden. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan kuisioner dengan skala likert. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Dari hasil analisis yang sudah dilakukan, didapat hasil bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah kredit pada PT. BPR Gianyar Partasedana tahun 2016. Kepuasan nasabah kredit pada PT. BPR Gianyar Partasedana tahun 2016 dipengaruhi oleh variabel bebas kualitas pelayanan sebesar 81,3 persen, sisanya 18,7 persen dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model. Dalam memberikan pelayanan kepada nasabah kredit hendaknya PT. BPR Gianyar Partasedana memperhatikan faktor-faktor kualitas pelayanan seperti kehandalan yaitu penyiapan jenis kredit (Kredit Investasi, Kredit Modal Kerja, Kredit Konsumtif) dan jaminan yaitu tentang kelancaran proses kredit sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada nasabah kredit PT. BPR Gianyar Partasedana.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Kredit |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 01 Jul 2020 06:05 |
Last Modified: | 01 Jul 2020 06:05 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/263 |
Actions (login required)
View Item |