PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN DOMESTIK PADA WAKE BALI ADVENTURE DI DESA KERAMAS, GIANYAR

I made, Yana Pari Kantrara PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN DOMESTIK PADA WAKE BALI ADVENTURE DI DESA KERAMAS, GIANYAR. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN DOMESTIK PADA WAKE BALI ADVENTURE DI DESA KERAMAS, GIANYAR.

[img] Text
I MADE YANA PARI KANTARA .pdf - Accepted Version

Download (177kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial kualitas pelayanan dan word of mouth terhadap keputusan wisatawan domestik pada Wake Bali Adventure di Desa Keramas, Gianyar. Untuk mengetahui pengaruh secara simultan kualitas pelayanan dan word of mouth terhadap keputusan wisatawan domestik pada Wake Bali Adventure di Desa Keramas, Gianyar. Penelitian ini dilakukan pada Wake Bali Adventure yang berlokasi di jalan Tukad Gaga, Banjar Biya, Desa Keramas Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner, dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah aksidental sampling sebanyak 100 sampel dan studi kepustakaan. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear regression). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda adalah : Y = 1,919 + 0,511X1 + 0,211X2 , memberikan informasi bahwa dapat dinyatakan ada pengaruh yang positif kualitas pelayanan dan Word Of Mouth (WOM) Berdasarkan hasil analisis determinasi diperoleh koefisien determinasi sebesar 0,371 Berdasarkan uji t-test t1-hitung adalah 6,193 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,661 berada pada daerah penolakan Ho, maka Ho ditolak atau Hi diterima, t2-hitung adalah 4,410 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,661 berada pada daerah penolakan Ho, maka Ho ditolak atau Hi diterima. Berdasarkan hasil uji Fhitung sebesar 11,083 lebih besar dari Ftabel yakni 3,09, artinya bahwa Ha diterima atau kualitas pelayanan dan Word Of Mouth (WOM) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan wisatawan domestik

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Word Of Mouth Dan Keputusan Wisatawan Domestik.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 01 Jul 2020 03:42
Last Modified: 01 Jul 2020 03:42
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/255

Actions (login required)

View Item View Item