PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PD. BPR WERDHI SEDANA KABUPATEN GIANYAR

I Dewa Gede, Subrana PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PD. BPR WERDHI SEDANA KABUPATEN GIANYAR. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PD. BPR WERDHI SEDANA KABUPATEN GIANYAR.

[img] Text
I Dewa Gede Subrana.pdf - Accepted Version

Download (110kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PD.BPR. Werdhi Sedana Kabupaten Gianyar. Jumlah responden sebanyak 98 responden. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuisioner dengan skala likert. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan persamaan garis regresi linier sederhana adalah : Y = 15,525 + 0,260X dapat dinyatakan ada pengaruh yang positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Dari pengujian koefisien determinasi menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh 44,1% terhadap kualitas pelayanan dan sisanya 55,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Untuk meningkatkan kepuasan nasabah perlu dilakukan peningkatan kualitas pelayanan dari semua faktor aktifitas yang dilakukan oleh PD.BPR Werdhi Sedana Kabupaten Gianyar dari penelitian ini adalah peningkatan kualitas pelayanan oleh BPR.Werdhi Sedana

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 01 Jul 2020 01:07
Last Modified: 01 Jul 2020 01:20
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item View Item