ANALISIS KUALITAS JASA PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RSUD SANJIWANI GIANYAR

Dewa Gede, Alit Sanjaya ANALISIS KUALITAS JASA PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RSUD SANJIWANI GIANYAR. ANALISIS KUALITAS JASA PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RSUD SANJIWANI GIANYAR.

[img] Text
Dewa Gede Alit Sanjaya.pdf - Accepted Version

Download (209kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan, dan untuk mengetahui faktor-faktor pelayanan yang perlu mendapat prioritas utama untuk dilakukan perbaikan sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen pada RSUD Sanjiwani Gianyar. Jumlah sampel dalam penelitian ditentukan yaitu sebanyak 100 orang konsumen/pasien yang melakukan pemeriksaan kembali (check up). Teknik pengumpulan data adalah observasi, kuisioner, wawancara dan studi dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan analisis indeks kepuasan konsumen, importanceperformance analysis dan diagram kartesius. Berdasarkan hasil analisis diperoleh rata-rata indeks kepuasan konsumen dari 100 orang responden adalah 277,15, dimana skor terletak diantara -1.600 sampai dengan 1.600 yang artinya tingkat kepuasan konsumen adalah cukup puas terhadap kualitas pelayanan pada RSUD Sanjiwani Gianyar

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 01 Jul 2020 00:40
Last Modified: 01 Jul 2020 00:40
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/235

Actions (login required)

View Item View Item