PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA. UD. BALI PADMA GIANYAR

Sang Ayu Putu, Sintha Devi PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA. UD. BALI PADMA GIANYAR. PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA. UD. BALI PADMA GIANYAR.

[img] Text
Sang Ayu Putu Sintha Devi.pdf - Accepted Version

Download (218kB)

Abstract

Dalam bisnis selalu ada kompetisi antar perusahaan. Perusahaan akan terus berusaha untuk memperluas pasar dan mempertahankan eksistensi perusahaan. Pengaruh ini timbul karena banyaknya perusahaan yang berlomba merebut pasar. Oleh karena itu di dalam mencapai tujuan yang telah direncanakan perusahaan harus mampu bersaing baik dalam harga, kualitas dan yang lainnya. Pemasaran adalah suatu proses sosial yang didalamnya individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan secara bebas mempertukarkan produk yang bernilai dengan pihak lain. Kondisi usaha seperti sekarang ini, pemasaran merupakan pendorong untuk meningkatkan penjualan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai. Agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Penelitian ini berjudul : “ Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada UD. Bali Padma Gianyar ” dengan rumusan masalah “ Bagiamana Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada UD. Bali Padma Gianyar ” dan tujuan penelitian “ Untuk Mengetahui Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada UD. Bali Padma Gianyar ”. Analisis data yang digunakan yaitu Teknik analisis regresi linear sederhana. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi yaitu : Y = 18.550.000 + 16.205x yang artinya semakin besar biaya promosi yang dikeluarkan maka semakin besar pula volume penjualan yang diterima, dimana jika biaya promosi naik satu satuan maka penerimaan volume penjualan (Y) akan naik sebesar 16.205 rupiah dan bila perusahaan tidak mengeluarkan biaya promosi maka nilai penjualan sebesar 18.550.000 rupiah. Koefisien korelasi sebesar 0,935 artinya bahwa variabel biaya promosi berpengaruh terhadap penjualan sebesar 87,42 % dan untuk sisanya sebanyak 12,58% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi, Volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 29 Jun 2020 05:03
Last Modified: 29 Jun 2020 05:03
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item