ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN SIMPEDES IMPIAN DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA UNIT PEGUYANGAN DENPASAR

Putu, Trisna Dewi Pratiwi ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN SIMPEDES IMPIAN DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA UNIT PEGUYANGAN DENPASAR. ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN SIMPEDES IMPIAN DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA UNIT PEGUYANGAN DENPASAR.

[img] Text
PUTU TRISNA DEWI PRATIWI .pdf - Accepted Version

Download (220kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image (citra produsen, citra konsumen, citra produk) secara parsial dan simultan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan Simpedes Impian di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Peguyangan Denpasar. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah brand image berpengaruh secara parsial maupun simultan keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan Simpedes Impian di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Peguyangan Denpasar. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda, Uji F (F-hitung), Uji-t (t-test). Persamaan garis regresi linier berganda antara citra produsen, citra konsumen, citra produk terhadap nilai keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan Simpedes Impian di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Peguyangan Denpasar. adalah Y = 0,953 + 0,233X1 + 0,310X2 + 0,453X3. Berdasarkan persamaan regresi tersebut di atas dapat dinyatakan bahwa bahwa tinggi rendahnya keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan simpedes impian di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Peguyangan Di Denpasar dipengaruhi secara serempak oleh citra produsen, citra konsumen, dan citra produk. F-hitung sebesar 393,965 lebih besar dari F-tabel sebesar 2,7 berada pada daerah penolakan Ho, maka Ho ditolak menunjukkan memang benar ada hubungan yang positif dan nyata (signifikan) secara simultan antara citra produsen, citra konsumen, citra produk terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan Simpedes Impian di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Peguyangan Denpasar. Hasil t-test koefisien regresi diperoleh t-hitung1 adalah 8,604 lebih besar dari t-tabel yaitu 1,6 berada pada daerah penolakan Ho, menunjukkan memang benar ada pengaruh yang positif dan nyata (siginifikan) antara citra produsen terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan Simpedes Impian di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Peguyangan Denpasar, t-hitung2 sebesar 13,201 lebih besar dari t-tabel yaitu 1,6 berada pada daerah penolakan Ho, menunjukkan memang benar ada pengaruh yang positif dan nyata (siginifikan) antara citra konsumen terhadap keputusan nasabah dan thitung3 sebesar 17,923 lebih besar dari t-tabel yaitu 1,6 berada pada daerah penolakan Ho, menunjukkan memang benar ada pengaruh yang positif dan nyata (siginifikan) antara citra produk terhadap keputusan nasabah. Berdasarkan persamaan regresi linier dan hasil uji t dapat diketahui bahwa citra produk mempunyai pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan citra produsen dan citra konsumen terhadap keputusan nasabah terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan Simpedes Impian di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Peguyangan Denpasar Berdasarkan hasil penelitian dapat dikatakan bahwa citra produsen, citra konsumen dan citra produk memiliki peranan sangat penting bagi nasabah dalam menentukan keputusan dalam memilih suatu produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra produsen, citra konsumen dan citra produk terhadap keputusan Nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 29 Jun 2020 04:59
Last Modified: 29 Jun 2020 04:59
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/222

Actions (login required)

View Item View Item