PENGARUH HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA (STUDI KASUS PADA PELAJAR SMA DWIJENDRA GIANYAR)

Putu, Sri Trisna Dewi PENGARUH HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA (STUDI KASUS PADA PELAJAR SMA DWIJENDRA GIANYAR). PENGARUH HARGA DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR YAMAHA (STUDI KASUS PADA PELAJAR SMA DWIJENDRA GIANYAR).

[img] Text
PUTU SRI TRISNA DEWI.pdf - Accepted Version

Download (218kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan daya tarik iklan secara parsial dan simultan terhadap minat beli sepeda motor Yamaha pada pelajar SMA DWIJENDRA Gianyar. Populasi 202 orang siswa yang diambil sampel sebanyak 102 orang dengan teknik propability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuisioner, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dengan dibantu dengan program SPSS versi 22. Hasil penelitian diperoleh dengan menggunakan pengujian hipotesis dengan regresi linier berganda. Dengan menggunakan 2 pengujian hipotesis yaitu uji hipotesis t-test dan uji hipotesis F-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap minat beli sepeda motor Yamaha pada pelajar SMA (studi kasus pada SMA DWIJENDRA Gianyar).

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Daya Tarik Iklan dan Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 29 Jun 2020 04:53
Last Modified: 29 Jun 2020 04:53
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/221

Actions (login required)

View Item View Item