Ni Made, Rumikasih Pratiwi ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BRAND GARUDA DI PT. SINAR NIAGA SEJAHTERA WILAYAH BALI NUSRA. ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK BRAND GARUDA DI PT. SINAR NIAGA SEJAHTERA WILAYAH BALI NUSRA.
Text
Ni Made Rumikasih Pratiwi.pdf - Accepted Version Download (448kB) |
Abstract
PT. Sinar Niaga Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak dibidang distribusi makanan dan minuman khusus dari produk Garudafood. Didirikan oleh Bapak Sudhamek selaku pemilik SNS tahun 1994, peran SNS sangat menentukan bagi perkembangan Garudafood. Karena perannya, berbagai macam produk Garudafood bisa diperoleh konsumen di wilayah-wilayah pelosok seluruh Indonesia. SNS telah memiliki sejumlah depo yang melayani ratusan ribu outlet pelanggan di seluruh Indonesia. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan berdasarkan lingkungan internal dan eksternal dalam meningkatkan volume penjualan produk Brand Garuda pada PT. Sinar Niaga Sejahtera. Jenis data yang dipergunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatif. Data kuantitatif yaitu data yang dihitung atau data yang berupa angka-angka berdasarkan hasil kuesioner dari para responden yang meliputi peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan produk-produk Brand Garuda di PT Sinar Niaga Sejahtera. Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkan bahwa dilihat dari indikator faktor internal dan eksternal posisi perusahaan PT. Sinar Niaga Sejahtera berada pada Growth Strategy yaitu strategi yang diarahkan pada upaya menstabilkan perusahaan atau strategi yang diterapkan tanpa mengubah arah strategi pemasaran. Strategi yang bisa dipakai yaitu: Strategi Diversifikasi pasar yaitu Strategi yang menggunakan kekuatannya untuk memanfaatkan peluang jangka panjang. Saran-saran yang diberikan yaitu Pihak perusahaan juga hendaknya berusaha meningkatkan kekuatan untuk mengurangi kelemahan yang selama ini dimiliki agar posisi perusahaan dapat terangkat dan mampu bersaing secara kompetitif. Serta dengan mengantisipasi kelemahan agar tidak menjadi ancaman dengan perusahaan hendaknya berhati-hati dengan keadaan yang sekarang ini, dengan lebih serius memahami pasar untuk mencoba bangkit melalui pemanfaatan peluang yang ada dan memperkecil ancaman yang dihadapi melalui, terobosan-terobosan baru untuk mencari dan memasuki peluang pasar yang ada, misalnya dengan memasarkan produk baru yang lebih dapat diterima oleh konsumen sesuai dengan minat beli konsumen saat ini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pemasaran, SWOT |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 29 Jun 2020 04:05 |
Last Modified: | 29 Jun 2020 04:05 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/208 |
Actions (login required)
View Item |