PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA PERIZINAN KEIMIGRASIAN PADA PT. MANDIRI ANUGERAH SEJATI TOUR & TRAVEL DI DENPASAR

Ni Luh, Indiani PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA PERIZINAN KEIMIGRASIAN PADA PT. MANDIRI ANUGERAH SEJATI TOUR & TRAVEL DI DENPASAR. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA PERIZINAN KEIMIGRASIAN PADA PT. MANDIRI ANUGERAH SEJATI TOUR & TRAVEL DI DENPASAR.

[img] Text
Ni Luh Indiani.pdf - Accepted Version

Download (155kB)

Abstract

Pariwisata merupakan salah satu sumber penerimaan devisa. Menyadari pentingnya peranan pariwisata maka banyak cara dilakukan agar wisatawan tertarik untuk datang, salah satunya dengan mendirikan perusahaan jasa untuk memudahkan wisatawan dalam melakukan perjalanan wisata. PT. Mandiri Anugerah Sejati Tour & Travel dalam menghadapi persaingan berusaha meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan sehingga dapat meningkatkan keputusan pemakaian jasa. Dengan timbulnya komentar yang baik, maka pelanggan akan memberikan informasi tentang jasa yang ditawarkan perusahaan kepada konsumen lain melalui word of mouth. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan word of mouth secara parsial terhadap keputusan pemakaian jasa perizinan keimigrasian pada PT. Mandiri Anugerah Sejati Tour & Travel di Denpasar? dan 2) Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan word of mouth secara simultan terhadap keputusan pemakaian jasa perizinan keimigrasian pada PT. Mandiri Anugerah Sejati Tour & Travel di Denpasar? Data dianalisis dengan analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji regresi parsial (uji t) dan uji regresi serempak (uji F). Hasil analisis uji t, variabel kualitas pelayanan diperoleh t-hitung 7,581dan variabel word of mouth diperoleh t-hitung 3,572 sedangkan t-tabel 1,66071 terletak pada daerah penolakan H0. Ini berarti hipotesis yang diajukan terbukti dimana kualitas pelayanan dan word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa perizinan keimigrasian pada PT. Mandiri Anugerah Sejati Tour & Travel di Denpasar. Hasil analisis uji F menunjukkan nilai F-hitung 36,953 lebih besar dari nilai F-tabel 3,09 terletak pada daerah penolakan H0 dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Ini berarti hipotesis yang diajukan terbukti dimana kualitas pelayanan dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemakaian jasa perizinan keimigrasian pada PT. Mandiri Anugerah Sejati Tour & Travel di Denpasar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Word Of Mouth, Keputusan Pemakaian Jasa
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 29 Jun 2020 04:01
Last Modified: 29 Jun 2020 04:01
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/206

Actions (login required)

View Item View Item