PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI VILLA UBUD RAYA RESORT GIANYAR

Kadek, Erna Putri Yana PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI VILLA UBUD RAYA RESORT GIANYAR. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI VILLA UBUD RAYA RESORT GIANYAR.

[img] Text
Kadek Erna Putri Yana.pdf - Accepted Version

Download (325kB)

Abstract

Perkembangan dunia usaha pada saat ini telah membawa para pelaku dunia usaha untuk meningkatkan kualitas jasa. Dimana dalam persaingan masing-masing bisnis seperti Villa dan Hotel melakukan persainggan yang sangat ketat. Salah satunya Villa Ubud Raya Resort Gianyar, yang memberikan kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terbaik agar para tamu merasa puas setelah menginap dan tidak berpindah ke tempat lain. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif, sedangkan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data adalah penelitian data di lapangan dengan Observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner. Analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif, analisis regresi linear berganda, Uji t dan Uji F. Sedangkan dari uji signifikasi koefisien korelasi individual diperoleh t1 2,574, t2 0,571 dan t3 3,036 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,658 berarti ada hubungan yang positif dan signifikan secara individual atau parsial. Sedangkan korelasi berganda diperoleh Fhitung 15,649 lebih besar dari berarti ada hubungan yang positif dan signifikan secara simultan. Persamaan garis regresi linier berganda Y = 6,824 + 0,078 X1 + 0,073 X2 + 0,361 X3 menjelaskan ada pengaruh secara simultan dimana dalam uji signifikasi koefisien regresi diperoleh bahwa t1- hitung adalah 2,574 yang lebih besar dari t-tabel sebesar 1,739 H0 ditolak dan Ha diterima, t2- hitung sebesar 0,571 lebih kecil dari t-tabel sebesar 1,943 H0 diterma dan Ha ditolak dan t3- hitung sebesar 3,036 yang lebih besar dari t-tabel sebesar 1,894 berada pada daerah penolakan Ho ditolak atau Ha diterima. Sehingga ada hubungan yang positif dan signifikan secara individual maupun parsial dan simultan antara kualitas pelayanan, fasilitas, dan lokasi dengan keputusan menginap di Villa Ubud Raya Resort Gianyar

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, dan Lokasi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 29 Jun 2020 03:49
Last Modified: 29 Jun 2020 03:49
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/200

Actions (login required)

View Item View Item