I Gusti Agung, Hari Megawati ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APOTEK PUTRA ASIH DI DENPASAR. ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA APOTEK PUTRA ASIH DI DENPASAR.
Text
I GUSTI AGUNG HARI MEGAWATI.pdf - Accepted Version Download (150kB) |
Abstract
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan pada Apotek Putra Asih di Denpasar. Sampel yang diambil dari seluruh populasi dengan teknik analisis indeks kepuasan konsumen dan importance performance analysis. Untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, maka dilakukan analisis data. Hasil analisis data menunjukkan bahwa berdasarkan indeks kepuasan konsumen pada Apotek Putra Asih di Denpasar sebesar – 50.264 yang termasuk dalam klasifikasi cukup puas karena terletak diantara skor – 72.200 sampai dengan skor 72.200. Berdasarkan analisis tingkat kepentingan dan kinerja atribut no.9 yaitu karyawan Apotek Putra Asih cepat tanggap terhadap keluhan dan atribut no. 11 yaitu komunikasi yang baik antara petugas dan konsumen termasuk atribut yang dianggap penting namun kinerjanya kurang memuaskan konsumen dan penangananya perlu diprioritaskan oleh Apotek Putra Asih, sedangkan atribut yang mempunyai tingkat kesesuaian paling rendah adalah atribut no. 9 yaitu karyawan pada Apotek Putra Asih cepat tanggap terhadap keluhan konsumen dengan tingkat kesesuaian sebesar 0.421%,dan atribut yang mempunyai tingkat kesesuaian paling tinggi adalah atribut no. 4 yaitu fasilitas gedung yang besar dan nyaman pada Apotek Putra Asih dengan tingkat kesesuaian sebesar 1,140%. untuk dapat melakukan peningkatan kinerja terutama yang pelaksanaannya belum dapat memuaskan konsumen, seperti karyawan Apotek Putra Asih cepat tanggap terhadap keluhan konsumen dan meningkatkan komunikasi yang baik antara petugas dan konsumen, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan konsumen merasa puas
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 28 Jun 2020 11:10 |
Last Modified: | 28 Jun 2020 11:10 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/184 |
Actions (login required)
View Item |