ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK SABIA PADA CV. SABIA BADUNG

Dewa Ayu, Mei Arta Dewi ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK SABIA PADA CV. SABIA BADUNG. ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK SABIA PADA CV. SABIA BADUNG.

[img] Text
DEWA AYU MEI ARTA DEWI.pdf - Accepted Version

Download (322kB)

Abstract

Setiap perusahaan selalu berusaha untuk dapat hidup, berkembang dan mampu bersaing. Dalam rangka inilah, maka setiap perusahaan selalu menetapkan dan menerapkan strategi pemasaran untuk mengetahui arah serta tujuan yang ingin dicapai, tujuan tersebut dapat dicapai melalui usaha mempertahankan dan meningkatkan keuntungan/laba perusahaan dengan cara mempertahankan dan meningkatkan volume penjualannya, tujuan ini dapat tercapai apabila bagian pemasaran perusahaan melakukan strategi yang tepat untuk dapat menggunakan peluang yang ada sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan posisi perusahaan. Rumusan masalah dalam penlitian ini adalah Bagaimana Strategi Pemasaran yang diterapkan berdasarkan lingkungan Internal dan Eksternal dalam meningkatkan Volume Penjualan pada CV. Sabia Badung? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran yang diterapkan berdasarkan lingkungan Internal dan Eksternal dalam meningkatkan Volume Penjualan pada CV. Sabia Badung. Teori-teori yang digunakan sebagai dasar penulisan yaitu teori yang berkaitan dengan judul seperti pengertian strategi, pengertian pemasaran, pengertian strategi pemasaran, perumusan strategi perusahaan, pengertian volume penjualan, lingkungan eksternal, lingkungan internal, serta strategi analisis SWOT. Lokasi penelitian dilakukan di CV. Sabia Jalan Raya Petitenget No. 4B, Seminyak Badung. Jumlah informan yang dipilih dalam penelitian ini sebanyak 4 orang yaitu, Owner, Manajer Operasional, Manajer Administrasi dan Accounting, dan Manajer Merketing. Jenis data berupa data kuantitatif dan kualitatif, untuk pengumpulan data digunakan metode observasi, wawancara, kuisioner dan studi dokumentasi, teknik analisis data analisis SWOT. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Berdasarkan analisis SWOT, doperoleh alternatif strategi pemasaran yang bisa diterapkan di CV. Sabia, Badung yaitu, meningkatkan dan mempertahankan mutu dan kualitas produk, meningkatkan kegiatan promosi produk, dan memberikan diskon dengan lebih menarik. Saran yang dapat penulis berikan kepada CV. Sabia Badung yaitu, (1) CV. Sabia Badung hendaknya menyediakan lahan parkir yang memadai agar pelanggan/konsumen lebih berminat untuk berkunjung ke butik-butik CV. Sabia, Badung. (2) CV. Sabia, Badung sebaiknya melakukan pelatihan-pelatihan mengembangkan produk-produk melalui teknologi yang kian canggih, sehingga dapat meningkatkan volume penjualan. (3) CV. Sabia, Badung sebaiknya lebih meningkatkan da mengoptimalkan kegiatan promosinya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran. Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 28 Jun 2020 09:07
Last Modified: 28 Jun 2020 09:07
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/178

Actions (login required)

View Item View Item