ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT GRAVEN IMAGE DI UBUD GIANYAR

Cok, Yunia Anggari ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT GRAVEN IMAGE DI UBUD GIANYAR. ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT GRAVEN IMAGE DI UBUD GIANYAR.

[img] Text
Cok Yunia Anggari.pdf - Accepted Version

Download (170kB)

Abstract

) yang semakin kompetitif, mengharuskan perusahaan untuk memikirkan langkah-langkah yang harus ditempuh untuk dapat mengatasi persaingan melalui strategi bersaing, yaitu suatu strategi yang dilakukan oleh perusahaan untuk mengetahui sejauh mana kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dimiliki oleh manajemen untuk meningkatkan pangsa pasar. Berdasarkan uraian di atas, maka pentingnya dilakukan penelitian pada PT Graven Image Cargo, dengan tujuan: 1) Untuk mengetahui faktor-faktor yang merupakan kekuatan dan kelemahan dari lingkungan internal yang akan mempengaruhi kegiatan pemasaran PT Graven Image Cargo. 2) Untuk mengetahui faktor–faktor yang merupakan peluang dan ancaman dari lingkungan eksternal yang akan mempengaruhi kegiatan pemasaran PT Graven Image Cargo. 3) Untuk menentukan strategi pemasaran perusahaan yang didasarkan pada Analisis SWOT. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik sampel jenuh atau sensus, dengan jumlah sampel sebanyak 21 orang. Sementara teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis SWOT (strengths, weakness, opportunities, threats). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Nilai total skor keseluruhan faktor internal PT. Graven Image Cargo yang diperoleh sebesar 3,491 yang terdiri dari nilai skor untuk indikator kekuatan=2,516 (strength) lebih tinggi jika dibandingkan dengan nilai skor untuk indikator kelemahan=0,975 (weakness), sehingga hal ini berarti bahwa PT. Graven Image Cargo mempunyai kekuatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan faktor kelemahan dalam menentukan strategi bersaingnya. 2) Untuk nilai total skor keseluruhan faktor eksternal PT. Graven Image Cargo yang diperoleh sebesar 3,503 yang terdiri dari nilai skor untuk indikator peluang=2,525 (opportunities) lebih besar jika dibandingkan dengan nilai skor untuk indikator ancaman=0,978 (threats), sehingga hal ini berarti bahwa dalam upaya untuk menentukan strategi bersaingnya PT. Graven Image Cargo mempunyai peluang yang cukup besar jika dibandingkan dengan ancaman yang akan timbul. 3) Strategi yang dapat digunakan untuk menentukan strategi bersaing/pemasaran pada PT. Graven Image Cargo yaitu stable growth strategy, artinya dalam persaingan antar perusahaan pengiriman barang (kargo) menggunakan strategi pertumbuhan namun dilakukan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 28 Jun 2020 08:25
Last Modified: 28 Jun 2020 08:25
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item View Item