PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK AZUS STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NGURAH RAI DENPASAR

Ni Ketut, Ari Yastuti PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK AZUS STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NGURAH RAI DENPASAR. PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK AZUS STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NGURAH RAI DENPASAR.

[img] Text
Ni Ketut Ari Yastuti.pdf - Accepted Version

Download (309kB)

Abstract

Dengan semakin pesatnya perkembangan bisnis dalam usaha Telekomonikasi khususnya handphone Azus, sehingga perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Banyak faktor yang menjadi pertibangan konsumen sebelum membeli suatu produk. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh Harga, Kualitas produk, dan Promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Handphone Azus pada Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai Denpasar. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis diskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan obyek – obyek yang berhubungan untuk pengambilan keputusan yang bersifat umum. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang membeli handphone Azus pada Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai. Sample dalam penelitian ini adalah 99 orang yang membeli Handphone Azus pada Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai yang diambil secara random acak sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil analisis regresi berganda yaitu Y = 144 + 0062X1 + 114X2 + 805 X3. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel Promosi (21,566), diikuti variabel Kualitas produk (2,789) dan diikuti variabel harga (2,428) Hasil uji t membuktikan variabel independen (Harga, Kualitas Produk, dan Promosi) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian handphone Azus pada Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai. Artinya menurut konsumen, ketiga variabel independen dianggap penting ketika akan memebli Handphone Azus pada Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai. Dan dari uji ANOVE atau F test diperoleh variabel harga, kualitas produk, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Azus pada Fakultas Ekonomi Universitas Ngurah Rai Denpasar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Pomisi dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 26 Jun 2020 14:07
Last Modified: 26 Jun 2020 14:07
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item