ANALISIS PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN KEMBALI PADA PIZZA HUT SANUR DI DENPASAR

Ni Kadek, Candri Asih ANALISIS PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN KEMBALI PADA PIZZA HUT SANUR DI DENPASAR. ANALISIS PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN KEMBALI PADA PIZZA HUT SANUR DI DENPASAR.

[img] Text
NI KADEK CANDRI ASIH.pdf - Accepted Version

Download (193kB)

Abstract

Perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya baik yang bergerak dalam bidang jasa maupun barang mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan Tingkat persaingan dunia di bidang restaurant semakin berkembang pesat sesuai akan perkembangan kebutuhan fast food restaurant. Salah satu fast food yang paling diminati oleh masyarakat adalah Restaurant Pizza Hut. Dari beberapa Kabupaten / Kota yang ada di Bali Pizza Hut hanya ada di kabupaten Badung dan Denpasar yang terdiri dari 7 outlet Pizza Hut yang salah satunya adalah Restaurant Pizza Hut Sanur yang bergerak di bidang jasa yang melayani kebutuhan makanan . Adapun produk yang ditawarkan seperti Pizza, Pasta, Nasi, Minuman, dan Salad. Pada Pizza Hut Sanur terjadi masalah yaitu naik turunnya jumlah pelanggan tiap tahunnya. Permasalahan dari penelitian ini adalah 1) Bagaimana pengaruh pelayanan prima dan kepuasan pelanggan secara parsial terhadap kecenderungan pembelian kembali pada Pizza Hut Sanur di Denpasar ? 2) Bagaimana pengaruh pelayanan prima dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama (simultan) terhadap pembelian kembali pada Pizza Hut Sanur di Denpasar ?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Prima dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama (simultan) terhadap dan kepuasan pelanggan secara parsial terhadap pembelian kembali pada Pizza Hut Sanur di Denpasar dan untuk mengetahui pengaruh Pelayanan Prima dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama (simultan) terhadap pembelian kembali Pizza Hut Sanur di Denpasar. Lokasi penelitian ini dilakukan di Restaurant Pizza Hut Sanur yang bertempat di Denpasar, jalan By Pass Ngurah Rai No. 159, Sanur, Denpasar, Bali. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder serta sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Metode penentuan sampel yang digunakan pengambilan responden yang dilakukan dengan tehnik accidental sampling, yaitu tehnik penentuan sampel secara kebetulan yaitu siapa saja yang secara kebetulan atau incidental bertemu dengan peneliti dan untuk memperoleh data, penulis menggunakan cara yaitu observasi, wawancara, kuisioner dan studi dokumentasi. Untuk memecahkan masalah dalam penelitian ini, teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, determinasi, analisis Uji t dan analisis Uji F. Dari analisis yang diperoleh maka dapat disimpulkan bahwa 1). Pelayanan prima dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan secara farsial terhadap kecenderungan pembelian kembali pada Pizza Hut Sanur di Denpasar. 2) Pelayanan prima dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap Kecenderungan Pembelian Kembali pada Pizza Hut Sanur di Denpasar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Kepuasan Pelanggan dan Pembelian Kembali
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 26 Jun 2020 14:05
Last Modified: 26 Jun 2020 14:05
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item View Item