PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT. KARANG BALI ASLI TUR DI DENPASAR

Komang, Sarining PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT. KARANG BALI ASLI TUR DI DENPASAR. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara biaya promosi terhadap tingkat penjualan pada PT. Karang Bali Asli Tur di Denpasar. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatif, Sumber data yang digunakan adalah data.

[img] Text
Komang Sarining.pdf - Accepted Version

Download (201kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara biaya promosi terhadap tingkat penjualan pada PT. Karang Bali Asli Tur di Denpasar. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatif, Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data adalah Observasi, Wawancara dan Studi dokumentasi, selanjutnya teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana, analisis determinasi dan analisis t-test. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh hasil b = 61,91 (bernilai positif). Artinya jika pengeluaran biaya promosi naik satu satuan rupiah maka tingkat penjualan diharapkan naik sebesar 61,91 rupiah. Berdasarkan analisis determinasi diperoleh hasil bahwa sumbangan biaya promosi terhadap tingkat penjualan sebesar 43,56%. Namun berdasarkan analisis t-test diperoleh hasil bahwa tidak ada pengaruh antara biaya promosi terhadap tingkat penjualan pada PT. Karang Bali Asli Tur di Denpasar. Artinya ada faktor lain yang mempengaruhi tingkat penjualan pada PT. Karang Bali Asli Tur yang tidak diteliti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya Promosi dan Tingkat Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 26 Jun 2020 14:02
Last Modified: 26 Jun 2020 14:02
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item View Item