Komang, Sarining PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA PT. KARANG BALI ASLI TUR DI DENPASAR. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara biaya promosi terhadap tingkat penjualan pada PT. Karang Bali Asli Tur di Denpasar. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatif, Sumber data yang digunakan adalah data.
Text
Komang Sarining.pdf - Accepted Version Download (201kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara biaya promosi terhadap tingkat penjualan pada PT. Karang Bali Asli Tur di Denpasar. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatif, Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data adalah Observasi, Wawancara dan Studi dokumentasi, selanjutnya teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana, analisis determinasi dan analisis t-test. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh hasil b = 61,91 (bernilai positif). Artinya jika pengeluaran biaya promosi naik satu satuan rupiah maka tingkat penjualan diharapkan naik sebesar 61,91 rupiah. Berdasarkan analisis determinasi diperoleh hasil bahwa sumbangan biaya promosi terhadap tingkat penjualan sebesar 43,56%. Namun berdasarkan analisis t-test diperoleh hasil bahwa tidak ada pengaruh antara biaya promosi terhadap tingkat penjualan pada PT. Karang Bali Asli Tur di Denpasar. Artinya ada faktor lain yang mempengaruhi tingkat penjualan pada PT. Karang Bali Asli Tur yang tidak diteliti.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Biaya Promosi dan Tingkat Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 14:02 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 14:02 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/170 |
Actions (login required)
View Item |