Ahmad, Masruri PENGARUH REBRANDING DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP ORGANIZATIONAL PERFORMANCE DI HOTEL GRAND ASTON BALI BEACH RESORT. PENGARUH REBRANDING DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP ORGANIZATIONAL PERFORMANCE DI HOTEL GRAND ASTON BALI BEACH RESORT.
Text
AHMAD MASRURI.pdf - Accepted Version Download (359kB) |
Abstract
Rebranding dan experiential marketing merupakan salah satu strategi yang tepat yang dilakukan oleh Hotel Grand Aston Bali Beach Resort agar semakin banyak tamu yang melakukan pembelian ulang, tidak terpengaruh terhadap hotel lain, tetap memilih Hotel Grand Aston Bali Beach Resort, meskipun terjadi perubahan harga serta bersedia merekomendasikan Hotel Grand Aston Bali Beach Resort kepada orang lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Rebranding dan Experiential Marketing terhadap Organizational Performance di Hotel Grand Aston Bali Beach Resort. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori kausal yang dilakukan secara kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diambil dari responden dan dikumpulkan dengan bantuan instrumen kuesioner. Responden penelitian adalah wisatawan atau tamu yang datang menginap di Hotel Grand Aston Bali Beach Resort sebanyak 174 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode judgement sampling, kemudian data diproses menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial rebranding berpengaruh pada performance organization, dengan koefisien regresi bernilai 0.320 (positif). Experiential marketing (X2) berpengaruh pada performance organization, nilai koefisien regresi 0,008 (positif). Secara simultan, rebranding (X1) dan experiential marketing (X2) berpengaruh pada performance organization (Y) bernilai 0,002 (positif) dengan signifikansi 0,043. Hotel Grand Aston Bali Beach Resort, perlu lebih memperhatikan strategi pemasarannya dengan perlu melakukan promosi secara intens. Untuk pemanfaatan biaya secara efektif dan efisien, pihak manajemen dapat melakukan promosi gratis melalui media sosial. Hal tersebut akan membantu hotel agar dapat lebih dikenal oleh calon konsumennya, terutama untuk menjaring konsumen baru yang mungkin belum terlalu familiar dengan branding Hotel Grand Aston Bali Beach Resort.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rebranding, Experiential Marketing, Organizational Performance |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mr Wayan Meriawan |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 08:20 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 08:20 |
URI: | http://repo.unr.ac.id/id/eprint/150 |
Actions (login required)
View Item |