STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA CV. ANUGERAH UTAMA MOTOR DENPASAR

Sri, Wahyuni STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA CV. ANUGERAH UTAMA MOTOR DENPASAR. STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN PADA CV. ANUGERAH UTAMA MOTOR DENPASAR.

[img] Text
SRI WAHYUNI.pdf - Accepted Version

Download (104kB)

Abstract

Dewasa ini setiap perusahaan dituntut untuk lebih meningkatkan kemampuan kualitas pelayanannya dalam menghadapi persaingan yang ketat. Dengan kemampuan bersaing, satu bisnis dapat memperoleh keunggulan bersaing (competitive adventage). Proses untuk memperoleh keunggulan ini merupakan perjuangan sulit yang harus dimenangkan oleh setiap pelaku bisnis di masingmasing sektor yang digeluti baik industri manufaktur maupun jasa, demi kemampuan mereka untuk merumuskan strategi bersaing yang nyata. Bersaing dan berhasil dalam lingkungan bisnis yang dinamis dan penuh tantangan berarti sumber-sumber daya yang dimiliki harus selalu inovatif dan siap untuk menanggapi setiap perubahan yang terjadi. Penelitian ini berjudul Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Dan Meningkatkan Jumlah Konsumen Pada CV. Anugerah Utama Motor Denpasar. Pokok permasalahan yang diajukan adalah Bagaimanakah tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan agar bisa mempertahankan dan meningkatkan jumlah konsumen CV. Anugerah Utama Motor. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan dan pemikiran bagi perusahaan khususnya mengenai Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Dan Meningkatkan Jumlah Konsumen Pada CV. Anugerah Utama Motor Denpasar. Data yang diperoleh dari hasil penelitian yang berupa data kuesioner, dianalisis dengan menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Dalam menentukan karegori indek kepuasan konsumen maka harus dicari penilaian maksimum dan minimum. Dengan demikian rentang skor kepuasan konsumen adalah Rentang skor indeks penilaian konsumen, yaitu: 355 : 100 = 3,55. Dengan demikian rentang skor kepuasan konsumen adalah 3,55 oleh karena itu tingkat kepuasan dikategorikan / diklasifikasikan menjadi 3,55. Maka interval skor untuk setiap kategori / klasifikasi adalah 355 : 100 = 3,55 antara 3 – 4. Berdasarkan pengukuran indeks kepuasan total menggunakan rumus skor kualitas pelayanan. Jadi indeks kepuasan konsumen pada CV. Anugerah Utama Motor sebesar 3,55 dimana poin terletak diantara 3 sampai dengan 4 yang artinya tingkat penilaian konsumen terhadap kualitas pelayanan di CV. Anugerah Utama Motor adalah sangat baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Tingkat Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 25 Jun 2020 12:29
Last Modified: 25 Jun 2020 12:29
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/145

Actions (login required)

View Item View Item