PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP NILAI PENJUALAN PADA PERUSAHAAN CV. ROSE SARI COLLECTION DI CANDI BARU GIANYAR

Dewa putu Gede, Saputra PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP NILAI PENJUALAN PADA PERUSAHAAN CV. ROSE SARI COLLECTION DI CANDI BARU GIANYAR. PENGARUH BIAYA BAURAN PROMOSI TERHADAP NILAI PENJUALAN PADA PERUSAHAAN CV. ROSE SARI COLLECTION DI CANDI BARU GIANYAR.

[img] Text
Dewa Putu Gede Saputra.pdf - Accepted Version

Download (150kB)

Abstract

Melihat perkembangan industri khususnya bed cover di Gianyar beberapa tahun terakhir mengalami pasang surut yang disebabkan oleh kurang cermatnya manajemen melakukan promosi, hal ini yang membuat penulis melakukan penelitian di bidang promosi .Judul penelitian ini adalah: Pengaruh Biaya Bauran Promosi Terhadap Nilai Penjualan pada perusahaan CV. Rose Sari Collection Di Candi Baru Gianyar .Perumusan masalah dari penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh biaya periklanan,biaya personal selling dan biaya promosi penjualan secara parsial dan simultan terhadap nilai penjualan CV Rose Sari Collection Candi Baru Gianyar ?.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya periklanan,biaya personal selling dan biaya promosi penjualan secara parsial dan simultan terhadap nilai penjualan CV Rose Sari Collection Candi Baru Gianyar. Analisis data terdiri dari analisis determinasi, analisis regresi linier berganda ,t-tes dan F tes kesimpulan hasil penelitian diperoleh persamaan garis regresi linier berganda :Y=140966192,1+1,067(X1)+6,729(X2)+3,884(X3) .koefisien determinasi adalah 86,60 % berarti secara simultan kontribusi biaya bauran promosi terhadap variasi Nilai Penjualan adalah 86,60% sedangkan sisanya 13,40 % ditentukan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. t- hitung untuk pengujian koefisien regresi variabel periklanan nilai t hitung 0,490 lebih kecil dari t tabel 1,725 dengan nilai signifikasi 0,630 lebih besar dari 0,05 maka Ho diterima Ha ditolak, ini berarti hipotesis yang menyatakan variabel periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai penjualan tidak terbukti . t- hitung untuk pengujian koefisien regresi variabel personal selling nilai t hitung 1,359 lebih kecil dari t tabel 1,725 dengan nilai signifikasi 0,189 lebih besar dari 0,05 maka Ho diterima Ha ditolak, ini berarti hipotesis yang menyatakan variabel personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai penjualan tidak terbukti. t- hitung untuk pengujian koefisien regresi variabel promosi penjualan nilai t hitung 0,403 lebih kecil dari t tabel 1,725 dengan nilai signifikasi 0,691 lebih besar dari 0,05 maka Ho diterima Ha ditolak ini berarti hipotesis yang menyatakan variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai penjualan tidak terbukti.Pengujian secara simultan signifikasi koefesien regresi variabel biaya bauran promosi terhadap nilai penjualan ,bahwa pada taraf signifikasi =0,05 dengan drajat bebas pembilang =3 dan penyebut 20 maka F hitung 42,930 dan F tabel 3,10 atau nilai sig F0,000<0,05 dengan demikian Ho di tolak dan Ha diterima .Hal ini berarti bahwa biaya bauran promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai penjualan pada perusahaan CV. Rose Sari Collection Di Candi Baru Gianyar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Biaya periklanan, Biaya personal selling, Biaya promosi penjualan dan Nilai penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 22 Jun 2020 23:53
Last Modified: 22 Jun 2020 23:53
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/121

Actions (login required)

View Item View Item