PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK-HONDA SALES OFFICE GIANYAR

Komang, Candra PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK-HONDA SALES OFFICE GIANYAR. PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK-HONDA SALES OFFICE GIANYAR.

[img] Text
Komang Candra.pdf - Accepted Version

Download (168kB)

Abstract

Loyalitas konsumen merupakan hal yang penting untuk dilakukan suatu perusahaan untuk mengatasi persaingan yang ketat di dunia usaha sekarang ini. Salah satu jalan untuk meraih keunggulan kompetisi dalam mempertahankan loyalitas konsumen adalah dengan membentuk citra merek yang baik di mata konsumen. Brand (merek) dewasa ini berkembang menjadi sumber aset terbesar bagi perusahaan. Suatu perusahaan beroperasi untuk mendapatkan profit atau keuntungan, juga untuk mempertahankan kelangsungan hidup bisnisnya. Didalam meningkatkan nilai penjualan dan meningkatkan laba perusahaan serta meningkatkan pangsa pasar, tentunya PT. Astra International Tbk-Honda Sales Office Gianyar akan menghadapi pesaing dari penjual sepeda motor yang sejenis yang menawarkan produk yang sama juga memperhatikan citra merek (brand image untuk meraih pangsa pasar yang diharapkan oleh perusahaan. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pengaruh antara citra merek (brand image) terhadap loyalitas konsumen sepeda motor merek Honda pada PT.Astra International Tbk-Honda Sales Office Gianyar ? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara citra merek (brand image) terhadap loyalitas konsumen sepeda motor merek Honda pada PT. Astra International Tbk-Honda Sales Office Gianyar. Penelitian ini dilakukan pada PT. Astra International Tbk-Honda Sales Office Gianyar. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh pada PT. Astra International Tbk-Honda Sales Office Gianyar. Pengambilan sampel, dilakukan dengan teknik aksidental sampling sebanyak 100 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara langsung, studi pustaka, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Berdasarkan hasil analisis di dapat bahwa uji t-test di peroleh thitung adalah sebesar 13,456 lebih besar dari dari pada t-tabel sebesar 1,661 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa citra merek (brand image) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Artinya bahwa apabila citra merek (brand image)semakin bagus, maka loyalitas konsumen akan semakin meningkat

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Citra Merek (Brand Image) dan Loyalitas Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 22 Jun 2020 23:42
Last Modified: 22 Jun 2020 23:42
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/117

Actions (login required)

View Item View Item