FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA PT. BPR ULATIDANA RAHAYU GIANYAR

I Wayan, Sukanadi FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA PT. BPR ULATIDANA RAHAYU GIANYAR. FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN NASABAH DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PADA PT. BPR ULATIDANA RAHAYU GIANYAR.

[img] Text
I Wayan Sukanadi.pdf - Accepted Version

Download (299kB)

Abstract

PT. BPR Ulatidana Rahayu Gianyar merupakan salah satu bank yang berada di kabupaten Gianyar tepatnya jalan Prof.Dr. Ida Bagus Mantra no.77X SukawatiGianyar. Berbagai kegiatan pemasaran dilakukan guna meningkatkan jumlah nasabah dan dana simpanan masyarakat. Peningkatan jumlah simpanan dana masyarakat dan nasabah dari tahun ketahun ditengah persaingan lembaga perbankan yang ada menarik minat peneliti untuk melakukan penelitian di bank ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: faktor-faktor apakah yang dipertimbangkan nasabah dalam mengambil keputusan menjadi nasabah BPR Ulatidana Rahayu Gianyar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktorfaktor dipertimbangkan nasabah dalam mengambil keputusan menjadi nasabah BPR Ulatidana Rahayu Gianyar. Jenis data yang yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Sampel ditentukan dengan cara proporsit sampling dengan jumlah responden 125 orang. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriftif dan analisis faktor. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, maka faktor-faktor yang dipertimbangkan nasabah dalam mengambil keputusan menjadi nasabah BPR Ulatidana Rahayu Gianyar adalah faktor pribadi dengan persentase varian sebesar 42,869 %, faktor pelayanan sebesar 12,234%, faktor promosi sebesar 6,486%, faktor produk sebesar 5,614%, faktor sosial budaya sebesar 4,487%, dan faktor proses sebesar 4,138%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Faktor- faktor pertimbangan nasabah
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 22 Jun 2020 06:40
Last Modified: 22 Jun 2020 06:40
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/111

Actions (login required)

View Item View Item