ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT ASTRA INTERNATIONAL TBK DI DENPASAR

Ni Luh Putu, Dian Lestari ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT ASTRA INTERNATIONAL TBK DI DENPASAR. ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT ASTRA INTERNATIONAL TBK DI DENPASAR.

[img] Text
NI LUH PUTU DIAN LESTARI.pdf - Accepted Version

Download (240kB)

Abstract

Perkembangan bisnis dalam dunia otomotif khususnya sepeda motor semakin pesat, perusahaan dituntut harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli suatu produk. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh antara kualitas produk, harga, dan iklan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Astra International Tbk Denpasar. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan iklan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Astra International Tbk Denpasar Penelitian ini dilakukan pada PT Astra International Tbk di Denpasar. Jenis data yang digunakan adalah data kuatitatif dan data kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 80 orang responden . Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli sepeda motor Honda pada PT Astra International Tbk di Denpasar yang yang diambil secara purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuisioner, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan dibantu dengan SPSS versi 20 for windows. Berdasarkan dari hasil analisis regresi linier berganda didapat bahwa Y = 11,252 + 0,192 (X1) + 0,270 (X2)+ 0,052 (X3). Hasil uji t atau t–test menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan iklan tidak berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Astra International Tbk Denpasar. Hasil dari uji ANOVA atau uji F test menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Astra International Tbk Denpasar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen, kualitas produk, harga, iklan dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mr Wayan Meriawan
Date Deposited: 22 Jun 2020 05:44
Last Modified: 22 Jun 2020 05:44
URI: http://repo.unr.ac.id/id/eprint/108

Actions (login required)

View Item View Item